SMP 2 Parigi Menjadi Percontohan PTM Terbatas

oleh -51 Kali Dilihat

PARIMO – SMP Negeri 2 Parigi menjadi salah satu percontohan pembelajaran tata muka terbatas, di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Senin depan.

Kasikurikulum SMP Negeri 2 Parigi, Yusfin, mengatakan, karena menjadi sekolah percontohan, pihaknya, melaksanakan simulasi PTM terbatas yang menghadirkan khusus kelas sembilan. Jum’at 24 September 2021.

“Sebelum mengelar PTM terbatas, kami harus persiapkan yang menjadi syarat dalam pelaksanaannya berupa protokol kesehatan yang ditetapkan,” ungkapnya saat ditemui, Kamis (23/09).

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan PTM terbatas setiap kelas akan dijadwalkan, setiap tata muka para siswa akan dibagi dua kelas sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain itu, pihaknya menyediakan ruang isolasi mandiri bagi siswa yang apabila dalam pemeriksaan suhu tubuh di atas 36 maka, tidak diperbolehkan mengikuti PTM terbatas.

“Untuk jadwal kelas sudah kami bagi, dan menjadi uji coba dalam satu Minggu apabila tidak sesuai harapan, PTM terbatas dihentikan,” jelasnya.

Pelaksanaan PTM terbatas di Kabupaten Parimo akan dilaksanakan di 23 Kecamatan, pada tanggal 27 September yang masing-masing membuka satu sekolah baik jenjang TK, SD dan SMP.

Reporter : Mawan

Editor : Yamin