SK DPP Terbit, Mahmud Lahay Jadi Ketua DPRD Touna Definitif

oleh
Mahmud Lahay

AMPANA – Teka-teki perebutan kursi Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) akhirnya terjawab, menyusul terbitnya Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Nomor: 025. SK/DPP/NasDem VII/2019 yang menetapkan Mahmud Lahay sebagai Ketua DPRD Kabupaten Touna dan Jafar. M. Amin sebagai Ketua Fraksi Partai NasDem.

Dengan demikian, maka Mahmud Lahay yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Sementara, resmi ditetapkan menjadi ketua definitif.

Sebelumnya, terdapat ada dua nama yang ramai diperbincangkan dalam perebutan pucuk pimpinan DPRD tersebut, yakni Jafar M. Amin dan Mahmud Lahay.

“Kami sudah menerim SK ketua definitif dari Partai NasDem. Berdasarkan SK tersebut, maka Mahmud Lahay jelas akan menjabat sebagai Ketua DPRD definitif Kabupaten Tojo Una-Una,” ujar Sekretaris DPRD Tojo Una-Una, Surya, Selasa (17/09).

Menurutnya, meskipun SK Ketua DPRD definitif sudah diterima, namun belum ada penetapan jadwal pelantikan Ketua DPRD Definitif, karena masih menununggu satu partai lagi yang akan mengisi kursi unsur pimpinan DPRD.

“Kita tinggal menunggu rekomendasi dari Partai Golkar, karena ada dua partai yang akan mengisi unsur pimpinan DPRD nanti, yakni Partai Golkar dan PAN, namun untuk PAN sudah masuk,” singkatnya. (SAFAAD)