Sekdaprov Sulteng Minta BPK Evaluasi Laporan Keuangan dengan Objektif dan Menyeluruh

oleh -
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Novalina, saat membuka entry meeting yang digelar oleh BPK RI, Selasa (20/2). FOTO: MAL/IRMA

PALU – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Novalina, menekankan pentingnya evaluasi yang objektif dan menyeluruh terhadap laporan keuangan Pemda Provinsi Sulawesi Tengah dalam Pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Tahun 2024.

Dalam Entry Meeting yang dilakukan secara virtual, yang dia buka dari ruang kerjanya, Novalina mengapresiasi upaya transparansi dan akuntabilitas keuangan daerah serta berkomitmen menyediakan semua bahan dan data yang diperlukan untuk pemeriksaan.

“Kami siap menerima hasil pemeriksaan dan kami akan berkomitmen segera menindaklanjuti temuan-temuan yang diungkapkan,” tegas Sekdaprov Sulteng, pada kegiatan yang digelar Selasa (20/2).

Pemeriksaan interim ini diharapkan dapat memberikan bahan evaluasi untuk meningkatkan efisiensi penggunaan anggaran dan perbaikan pengelolaan keuangan daerah. Novalina menegaskan kesiapan Pemda untuk menerima dan menindaklanjuti temuan yang diungkapkan.

Novalina juga mengajak semua pihak terlibat untuk berpartisipasi aktif dan menjaga kerahasiaan data terkait selama proses pemeriksaan. Dia menyampaikan terima kasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Sulawesi Tengah atas kerjasama yang baik.

Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kepala BPK Sulteng Binsaryanto P, Bupati, dan Walikota Se-Provinsi Sulteng, Plt. Inspektur Daerah Sulawesi Tengah Salim, dan Kepala BPKAD Sulawesi Tengah Bahran.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG