Sejumlah Jabatan Eselon III dan IV di Donggala Kosong

oleh
Kepala BKPSD Kabupaten Donggala, Najamuddin Laganing

DONGGALA – Sejumlah posisi jabatan eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala, Sulawesi Tengah, mengalami kekosongan.

Hal ini dikarenakan adanya sejumlah pejabat eselon III yang mendapatkan promosi jabatan ke eselon II dan telah dilantik beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, ada pula beberapa pejabat eselon III dan IV yang telah memasuki masa purna bhakti atau pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Kabupaten Donggala, Najamuddin Laganing, Sabtu (31/10), mengatakan, sejumlah jabatan itu akan diisi. Saat ini sedang dalam tahapan persiapan.

“Insya Allah diperkirakan pada bulan Desember mendatang semua jabatan yang saat ini sedang kosong akan terisi,” kata Najamuddin.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan kembali melelang jabatan eselon II atau kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tahun 2021 mendatang.

Sebab, lanjut dia, tahun depan itu ada beberapa pimpinan OPD yang akan memasuki masa pensiun. Makanya, sebelum dilakukan pergantian, akan diawali pelelangan jabatan secara terbuka seperti yang dilakukan dua bulan lalu.

Selama ini dalam pengisian jabatan tingkat pratama di Pemkab Donggala dilakukan terbuka sehingga siapa saja ASN yang telah memenuhi syarat dapat mengikuti uji kompetensi.

Bahkan, pada proses lelang jabatan dua bulan lalu tidak hanya diikuti pejabat di internal Pemkab Donggala, tapi ada juga dari luar daerah.

Salah satunya adalah Mursidin H. Yusuf yang sebelumnya adalah Kepala Bidang Keuangan Kota Palu. Kini ia terpilih menjabat Kepala Badan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) Kabupaten Donggala.

Sedangkan satu orang lagi dari Sigi, namun tidak terpilih.

Reporter : Jamrin AB
Editor : Rifay

Iklan-Paramitha