Sebanyak 846 Personel Polda Sulteng Naik Pangkat

oleh -

PALU- Sebanyak 846 Personel Polda Sulawesi Tengah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di penghujung tahun 2023.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho menerima laporan kenaikan pangkat personel Polda Sulteng tersebut, dalam pelaksanaan upacara digelar di Lapangan Apel Polda Sulteng, Ahad (31/12).

Perwakilan Pamen, Pama, Brigadir dan Aparatur Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri satu persatu memberikan laporan kenaikan pangkat di hadapan Kapolda Sulteng.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh personel Polri dan PNS Polri atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” ucap Kapolda Sulteng mengawali sambutannya.

Menurutnya, kenaikan pangkat merupakan penghargaan diberikan oleh negara dan bangsa, melalui institusi Polri atas prestasi dan dedikasi personel dalam melaksanakan tugas serta pengabdian diembannya. Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan diberikan oleh pimpinan didasarkan pada penilaian secara objektif, terhadap loyalitas dan etos kerja.

Kemudian dia berharap, jabatan ini akan dipertanggungjawabkan secara moral kepada masyarakat dan Tuhan yang Esa.

“Kenaikan pangkat sudah diterima tentunya memiliki konsekuensi dalam tugas. Dimana beban kinerja saudara semakin berat, ” tegas Irjen Pol. Agus Nuhroho.

Oleh karena itu, dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan kepada seluruh personel untuk lebih profesional guna mewujudkan Polri Presisi, dicintai sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Sementara, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienarto mengatakan, seluruh personel Polda Sulteng dan Polres jajaran mendapatkan kenaikan pangkat di penghujung tahun 2023 sejumlah 846 personel.

“846 Personel Polda Sulteng naik pangkat terdiri dari 843 personel Polri dan 3 PNS Polri.” ungkap Kabidhumas.

Lanjut Djoko juga menyebut, dari jumlah personel naik pangkat, 312 merupakan Personel Polda Sulteng dan 534 personel Satwil Polres jajaran.

“Selamat kepada seluruh personel mendapatkan kenaikan pangkat. Semoga dapat dijadikan motivasi didalam mewujudkan Polri Presisi dicintai sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: IKRAM/Editor: NANANG