Satuan Pendidikan Diminta Bersabar Melaksanakan PTM Terbatas

oleh -71 Kali Dilihat
Tim teknis penyusunan juknis PTM terbatas, Ibrahim. (FOTO : media.alkhairaat.id/Mawan)

PARIMO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) diminta bersabar melaksanakan pembelajaran tata muka terbatas tahun ajaran baru.

Hingga kini, Dinas terkait masih menunggu rekomendasi yang dikeluarkan oleh tim satgas Kabupaten terkait PTM terbatas.

Tim teknis Penyusunan juknis PTM terbatas, Ibrahim mengatakan, berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan beberapa waktu lalu, satuan pendidikan baik SD dan SMP belum bisa melaksanakan pembelajaran tata muka sebelum ada surat edaran berikutnya.

“Dalam waktu dekat rekomendasi sudah akan dikeluarkan, sehingga sekolah diminta bersabar nanti akan ada edaran seperti apa teknis pelaksanaannya,” terang Ibrahim, Selasa (07/09).

Ia menegaskan, sesuai isi edaran Kadisdik, seluruh jenjang pendidikan belum diperkenankan PTM, sebelum adanya pemberitahuan resmi dari Pemkab setempat melalui Disdikbud.

Kata dia, apabila terdapat kasus penyebaran covid-19 , maka menjadi tanggungjawab sekolah yang melaksanakan PTM.

“Sekali lagi kami sampaikan untuk bersabar, ketika ada Tim Satgas yang menegur namun sekolah itu tetap melaksanakannya perlu menjadi perhatian,” tegasnya.

Ia menambahkan, kesehatan dan keselamatan warga sekolah siswa dan guru lebih diutamakan. Untuk itu, PTM menunggu hasil kajian yang dilakukan oleh tim satgas Parimo.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin