Rusdy Mastura: Donggala Tidak Terbangun Dengan Baik

oleh -
Penjabat Bupati Kabupaten Donggala Moh Rifani Pakamundi bersama istri Asharini Mastura ( samping kiri gubernur Sulteng) saat foto bersama gubernur Rusdy Mastura dan wakil gubernur Ma'mun Amir, wakil ketua DPRD Sulteng Aminuddin Pa'daa, Ketua PKK Vera Mastura dan Wakil Ketua PKK Sulteng Halima Ma'mun Amir dan mantan Wabup Donggala Moh Yasin, Rabu (16/1) di gedung Polibu Kantor Gubernur. (Foto: MAL/ Irma)

PALU – Gubernur Sulteng Rusdy Mastura berpesan kepada Penjabat Bupati Kabupaten Donggala Moh Rifani Pakamundi agar membangun Kabupaten Donggala dengan baik, hubungan komunikasi dengan OPD harus terjalin dengan baik.

“Karena saya tahu selama ini Kabupaten Donggala tidak terbangun dengan baik karena barangkali tentang masa lalu. Jangan ada sentimen antara kita bersama, tidak boleh ada sentimen,” tegas gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat pelantikan Penjabat Bupati Kabupaten Donggala, di Gedung Polibu, Rabu (16/1).

Membangun sebuah daerah harus dibantu oleh seluruh komponen masyarakat. Jangan sampai Kabupaten Donggala tidak terbangun, dan tidak diperhatikan.

” Jangan lagi karena tidak mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Donggala Kabupaten Donggala tidak terbangun dengan baik. Saya tidak mau lihat ada seperti itu lagi!” seru gubernur.

Rusdy Mastura mengajak kepada seluruh pejabat Kabupaten Donggala dan pemerintah provinsi untuk dapat mewujudkan Kota Donggala sebagai kota sunset dan daerah wisata. Anggaran pembangunannya sebagian akan dibantu oleh pemerintah provinsi Sulteng .

“Saya niatkan Kabupaten Donggala menjadi kota yang lebih maju lagi karena akhir-akhir ini setiap Sabtu atau Ahad jalan-jalan di Kabupaten Donggala sudah sering macet, karena banyak turis asing maupun lokal yang sering berkunjung di kabupaten Donggala,” ujar Rusdy Mastura.

Sementara, pelantikan Moh Rifani Pakamundi menjadi Penjabat Bupati Kabupaten Donggala dikarenakan masa jabatan bupati Moh Yasin telah berakhir pada tanggal (16/1), oleh karena itu Gubernur Sulteng Rusdy Mastura melantik berdasarkan Surat Keputusan ( SK) Mendagri nomor 100.2.1.3- 110 tahun 2024.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG