Ruang Terbuka Hijau Bantaran Sungai akan Dibangun di Kalukubula

oleh -
Diskusi perencenaan ruang terbuka hijau di bantaran sungai Palu terletak di Kalukubula. Diskusi ini dilaksanakan Sabtu (16/10). Foto: Pemkab Sigi

PALU – Ruang terbuka hijau akan dibangun di bantaran Sungai Palu, tepatnya di wilayah pembangunan jembatan Penghubung Kalukubula, Sunju, dan Tinggede Selatan tepatnya di Kalukubula.

Dalam perencanaan pembangunan tersebut, Bupati Sigi Mohamad Irwan, melakukan dialog bersama para akademisi, Kepala Balai Sungai, lembaga terkait dan Konsultan Perencana, Sabtu (16/10).

“Pembangunan tersebut selain dijadikan ruang terbuka hijau juga dapat di lgunakan sebagai ruang publik bagi masyarakat, untuk berinteraksi mengembangkan kreatifitas dengan memanfaatkan sumber daya lokal, yang ramah lingkungan,” kata Rahmat Syahrulah, selaku konsultan perencana.

Di kesempatan tersebut Bupati Sigi Mohamad Irwan, menyampaikan di ruang terbuka hijau juga akan dibangun sarana olahraga dan fasilitas umum, serta ruang ekonomi bagi masyarakat, dengan tetap mendorong ruang ekonomi yang telah ada di bantaran Sungai Palu. Perencanaan pembangunan akan dilakukan pada tahun anggaran 2022.

“Dengan keterbatasan anggaran pemerintah daerah saat ini, lembaga lainnya bisa membantu mewujudkan pembangunan itu. Dan pembangunan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” harapnya.

Reporter: Hady/Editor: Nanang