Reses H. Nasir Dg Gani, Warga Kompak Minta Pemkot Perbaiki Drainase

oleh
Anggota DPRD Kota Palu asal Fraksi PKB, H. Nasir Dg Gani menyerahkan paket bahan pokok kepada warga, saat Reses di Jalan Manggis, Kecamatan Palu Barat. Rabu (21/10) (FOTO : YAMIN)

PALU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, H. Nasir Dg Gani menerima aspirasi masyarakat di Daerah pemilihannya, melalui Reses Caturwulan III masa persidangan tahun 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 20  di Jalan Cemara, Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi, dan tanggal 21 Oktober 2020, di RT 03 Rw 04, Jalan Manggis, Kecamatan Palu Barat.

Banyak harapan masyarakat yang diserap oleh Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kota Palu itu. Dari sejumlah aspirasi, yang paling mendominasi adalah terkait infrastrukur, utamanya drainase.

“Yang menonjol  diaspirasikan warga menyangkut masalah banjir,” ucap H. Nasir ditemui usai Reses. Rabu (21/10).

H. Nasir mengaku, sangat mengenal kebutuhan warganya. Sebab, setiap musim hujan, daerah tersebut menjadi langganan banjir, yang disebabkan oleh konsep pembangunan infrastruktur drainase yang kurang baik.

H. Nasir berjanji, akan menindaklanjuti aspirasi itu melalui Rapat paripurna DPRD bersama pemerintah Kota Palu.

“Kami berharap hal ini ditindaklanjuti dan harus menjadi program prioritas oleh pemerintah Kota Palu,” harapnya.

H. Nasir menambahkan, di hari pertama Reses, dirinya menyerahkan 100 paket bahan pokok dan di hari kedua juga 100 paket bahan pokok. Paket tersebut berisikan, 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

“Masa pandemi Covid-19  ini menjadi masa sulit warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga kami mengalihkan dana Reses untuk pengadaan bahan pokok, untuk meringankan sedikit beban masyarakat,” tandasnya. (YAMIN)

Iklan-Paramitha