Reses DPRD Sulteng, Suryanto Serap Aspirasi di Empat Desa

oleh -92 Kali Dilihat

PALU – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan reses atau jaring aspirasi di sejumlah desa yang ada di daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Banggai, mulai tanggal 22 hingga 26 Juli 2021.

Di hari pertaman tanggal 22 Juli, politisi PDI-Perjuangan itu melakukan pertemuan dengan perangkat desa dan warga Desa Longgolian, Kecamatan Bunta.

Dalam pertemuan tersebut, masyarakat Desa Longgolian meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng agar dapat membantu peningkatan ekonomi melalui bantuan UMKM bagi masyarakat miskin.

Di hari kedua, Suryanto melanjutkan reses ke Desa Matabas, Kecamatan Bunta, dihadiri unsur desa dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Matabas, Alpian Bode menyampaikan bahwa di desanya tidak ada kasus Covid-19.

Dalam pertemuan, masyarakat juga meminta perbaikan dan pembangunan jalan kantong produksi perkebunan yang saat ini membuat resah, karena jalan yang biasanya digunakan mengalami longsor kurang lebih 2 kilometer sehingga berdampak pada menurunnnya pendapatan ekonomi masyarakat desa.

Pindah ke wilayah lainnya, Suryanto melanjutkan reses ke Desa Jaya Makmur, Kecamatan Nuhon, tepatnya tanggal 25 Juli, dihadiri unsur desa, Ketua Yayasan Pesantren Raudatul Islam dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Suryanto menyatakan akan mengusahakan permintaan masyarakat dalam bidang pertanian dan perkebunan.

Di hari terakhir, tanggal 26 Juli, Suryanto kembali menjaring aspirasi di Desa Simpang 2, Kecamatan Simpang Raya. Selain dihadiri masyarakat dan unsur desa, kegiatan ini juga dihadiri mahasiswa KKN.

Di desa ini, masyarakat mengusulkan beberapa hal prioritas untuk bisa menjadi perhatian Pemprov Sulteng, di antaranya bantuan bibit serta alat perkebunan dan pertanian. ***