Resahkan Warga, Damkar Palu Tangkap Ular Sepanjang 3 Meter

oleh -628 Kali Dilihat

PALU – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu berhasil menangkap ular pithon sepanjang 3 meter, Jumat (27/08) malam.

Menurut Kabid Penanggulangan dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, Gamal, menuturkan, giat itu merupakan operasi non kebakaran atau animal rescue yang menjadi tupoksi mereka.

Ia menambahkan, pihaknya berhasil menangkap ular tersebut setelah mendapat laporan dari salah seorang warga di Jalan Merpati.

“Yang melaporkan keberadaan ular itu adalah warga atas nama Sidra yang datang langsung ke Markas Komando (MAKO) Damkar Palu,” kata Gamal, Sabtu (28/08).

Menurutnya, laporan warga itu sekira pukul 18.46 Wita, kemudian pukul 18.48 Wita, tim langsung menuju lokasi. Lima menit kemudian, tim langsung melaksanakan operasi penangkapan dengan memakan waktu selama hampir setengah jam.

Lanjut dia, selama proses penangkapan ular sepanjang tiga meter dan berdiameter 10 cm di Kelurahan Tanamodindi tersebut, pihaknya menurunkan tujuh personil dengan unit kenderaan jenis Machida milik Damkar.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay