Rauf Junior Kantongi Tiket Semi Final di Liga TopSkor Cup Nasional U-18

oleh -
Pemain Rauf Junior (kanan) mencoba melewati pemain SBSA Karawang (kiri) pada laga kedua fase penyisihan Grup B TopSkor Cup Nasional U-18 2022. (Dok. Liga TopSkor/ Nizar Galang)

BOGOR  – Rauf Junior memastikan langkah lolos ke babak semi final di Liga TopSkor U-18 Nasional tahun 2022.

Tim asal Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ini meraih kemenangan telak saat menghadapai SSBA Karawang , dengan skor 3-0, di Lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Ciangsana, Selasa (28/06).

Dua kali menang, Rauf Junior mengoleksi enam point, sekaligus memimpin klasemen sementara Grup B.

Sejak awal laga, anak-anak Rauf Junior sudah memperlihatkan permainan cepat, tekanan demi tekakan terjadi di jantung pertahanan SSBA Karawang.

Stricker lincah Rauf Junior, Jemris tidak henti-hentinya menjadi ancaman di kotak 16 SSBA Karawang.

Hingga dimenit 13 jalannya laga, Jemris sukses menyarangkan si kulit bundar di gawang SSBA Karawang.

Dimenit ke 49, Jemris yang menggiring bola dari lapangan tengah, juga mampu melewati tiga pemain belakang SSBA Karawang, sekaligus menciptakan gol ke dua.

Di menit ke 41, Ruaf Junior menciptakan gol penutup melalui sontekan, Aryo yang berdiri bebas di sektor kanan gawang.  

Terkait dengan hal itu, Coach Agus Haci kepada media ini mengaku puas atas capaian tim hari ini. Dia mengaku jauh-jauh dari Kota Palu dan dengan modal pas-pasan memiliki tekad yang kuat, yakni sebagai juara.

Kata Agus, sejak pertandingan awal dirinya kehilangan defender adalannya, Muslimin yang diganjar wasit kartu merah. Maka, pada laga kedua dirinya melakukan evaluasi dan rotasi pemain. Rian yang menjadi andalan di lini tengah terpaksa ditarik untuk memperkuat lini belakang.

Pada laga penutup di Grup B, Coach Agus mengaku akan diperhadapkan dengan salah satu tim bagus, Ricky Nelson Academy. Meski begitu, dirinya optimis akan mempertahankan kemenangan beruntun. (YAMIN)