Ratusan Warga Dolo Laksanakan Tahlilan ke 100 Hari Habib Saggaf

oleh -
Suasana pembacaan Tahlilan ke-100 hari Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri di Masjid Alhidayah Desa Kabobona dan Masjid Alistiqomah Desa Kotarindau. (Foto: IST)

PALU – Ratusan warga di dua desa di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, yakni Desa Kotarindau dan Kabobona melaksanakan pembacaan doa tahlilan 100 hari atas wafatnya Almarhum Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri pada 3 Agustus 2021 lalu.

Di Desa Kabobana, ratusan warga memadati Masjid Alhidayah yang menjadi pusat dilaksanakannya pembacaan doa dan tahlilan tersebut. Kegiatan dimulai ba’da shalat Magrib pada Kamis (11/11) malam. Acara ini dihadiri, para habaib dan para tokoh masayarakat setempat.

Sementara itu, hal yang sama juga terpantau di Masjid Al-Istiqomah Dolo Kotarindau. Ratusan warga setempat khusyu saat membacakan doa dan tahlilan kepada habib Saggaf. Pembacaan doa, dimuali usai melaksanakan solat jumat secara berjamaah di masjid yang berdekatan dengan batas wilayah Desa Kotapulu itu.

Rencananya, pembacaan Tahlil ke 100 Habib Saggaf juga akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo, pada Sabtu (13/11) pagi. Kegiatan dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallah alaihi wa salam.

Reporter: NANANP IP
Editor: NANANG