Ratusan Desa di Sigi Dapat Bantuan Program Stunting

oleh -
Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi

SIGI – Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, menghadiri acara penurunan stunting di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam acara tersebut Pemda Sigi mendapat bantuan Program Tangguh Bersinar di 118 Desa di Kabupaten Sigi, yang diselenggarakan oleh Pemprov Sulteng.

Bantuan stunting tersebut, diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, bertempat di Lapangan Sepakbola Madani Kecamatan Sigi Biromaru.

Samuel Yansen Pongi di kesempatan itu mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pemprov Sulteng, dalam mengatasi masalah stunting yang menjadi salah satu perhatian utama pemerintah saat ini.

“Program Tangguh Bersinar ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya anak-anak, di Kabupaten Sigi. Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dalam upaya menurunkan angka stunting di wilayah kami,” ujar Samuel Yansen Pongi.

Bantuan yang diberikan dalam Program Tangguh Bersinar meliputi berbagai aspek penting untuk mendukung kesejahteraan masyarakat desa, termasuk perbaikan gizi, peningkatan akses terhadap layanan kesehatan, serta pendidikan dan kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat. Program tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat desa di Kabupaten Sigi, terutama dalam hal penurunan angka stunting.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat desa.

“Kami berharap, dengan adanya Program Tangguh Bersinar ini, kita dapat bersama-sama mewujudkan Sulawesi Tengah yang lebih sehat dan sejahtera. Penurunan angka stunting adalah salah satu indikator keberhasilan kita dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tegas gubernur.

Acara pemberian bantuan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dari Pemprov dan kabupaten, serta perwakilan dari 118 desa penerima bantuan. Kehadiran Wakil Bupati Sigi dalam acara itu menunjukkan komitmen dan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Sigi terhadap upaya penurunan stunting dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Reporter: Hady