Ratusan CPNS Parimo Jalani Seleksi Kompetensi Bidang

oleh -
Ratusan CPNS Parimo mengikuti seleksi kompetensi bidang yang digelar oleh BKPSDM setempat. (FOTO:IST)

PARIMO – Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menjalani Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), di Auditorium Kantor Bupati, Rabu (24/11).

SKB merupakan tes akhir dari seluruh rangkaian seleksi CPNS, sebelumnya telah dilakukan seleksi Administrasi dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parimo, melalui Kepala Bidang Pengadaan Informasi dan Kinerja Aparatur, Aktorismo mengatakan, jumlah peserta yang ikut SKB hari ini sebanyak 155 orang, memperebutkan 106 kuota formasi.

“SKB dilaksanakan sehari dan dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama berjumlah 85 orang dan sesi kedua 70 orang. Mereka langsung diawasi oleh tim Pengawas BKN,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Kabupaten Parimo, Zulfinasran mengaku,  pelaksanaan CPNS saat ini dilaksanakan secara jujur, transparan dan akuntabel.

“Peserta yang masuk ke tahap ini berdasarkan kemampuan sesuai kebutuhan formasi jabatan. Saudara-saudari harus tetap percaya pada kemampuan diri sendiri,” harapnya.

Ia menambahkan, Pemkab Parimo beberapa waktu lalu telah menerima penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), sebagai salah satu Instansi Pemerintah terbaik, yang menyelenggarakan seleksi secara mandiri dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN.

“Sekali lagi saya tegaskan, kelulusan saudara tergantung prestasi saudara masing-masing dalam mengerjakan soal,” tutupnya.

Report : Mawan
Editor : Yamin