Rakerda PKS Kota Palu, Pengurus Diingatkan Fokus ke Target Utama

oleh -
Ketua DPW PKS Sulteng, Muh Wahyuddin

PALU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah (Sulteng), Muhammad Wahyuddin, mengingatkan kader, khususnya pengurus partai agar senantiasa mencerminkan visi PKS 2020-2025, yaitu menjadi partai Islam yang rahmatan lil’alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat.

Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Palu, di salah satu hotel, Sabtu (12/06).

“Kita menjadi contoh teladan dari visi tersebut, di mana para pimpinan kita di pusat sudah menetapkan bahwasanya kita menjadi partai Islam yang rahmatan lil’alamiin yang semakin kokoh membela dan melayani rakyat,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dua hal pokok tersebut yang harus ada dalam diri sebagai anggota, lebih khusus pengurus partai. Anggota PKS, katanya, juga harus dapat menebarkan rahmat ke semesta alam dengan berakidah ahlu sunnah wal jama’ah, agar selalu berada dalam kondisi yang sesuai dengan nilai-nilai ajaran Islam.

“Dan yang kedua adalah semakin kokoh melayani masyarakat terutama bagi yang mendapatkan amanah jabatan publik di legislatif,” ujarnya.

Tentunya, kata dia, hal ini menjadi satu motivasi yang harus terus ada dalam diri setiap anggota, bahwasanya kehadirannya dapat memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masayarakat.

Khairun naas anfa’ahum lin naas, sebaik-baiknya manusia adalah yang dapat memberikan kemanfaatan bagi manusia yang lain,” ungkapnya, mengutip salah satu hadist Nabi Muhammad SAW.

Kepada jajaran DPD, MPD, DED PKS Kota Palu serta pengurus DPC yang hadir, Wahyuddin juga mengingatkan target dan focus utama dalam merumuskan program-programa kegiatan untuk tahun 2021 ini adalah konsolidasi structural, yaitu pemenuhan struktur sampai di tingkat kelurahan.

Dalam merumuskan program-program kegiatan tersebut, disilakan bagi DPD untuk tidak memilih 100% turunan dari program-program yang ada di wilayah (DPW). DPD juga disilahkan untuk mengurangi atau menambah program tersebut dengan catatan tetap focus pada target utama yaitu bertambah jumlah anggota dan bertambah jumlah suara.

“Program kegiatan boleh didiskon, tapi target tidak boleh,”tegasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Wahyuddin berpesan kepada unsur DPD, MPD, DED PKS Kota Palu serta pengurus DPC agar program-program yang sudah dibahas benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik dan memiliki daya respons yang cepat terhadap instruksi-instruksi yang dikeluarkan oleh DPP dan DPTW.

Secara berkala DPTW akan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) per triwulan agar program terukur, terencana dan terimplementasi dengan baik. **