PW HPN Sulteng Dorong Wapres RI Ambil Bagian dalam Perjuangan Guru Tua

oleh -
Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri (kanan), KH Ma’ruf Amin (tengah) dan Anies Baswedan saat peringatan Haul Guru Tua ke-51, Sabtu lalu. (FOTO: IST)

Palu- Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha Nahdiyin (PW HPN) Sulawesi Tengah (Sulteng) mendorong wakil presiden KH. Maruf Amin tentang penetapan Habib Idrus Bin Salim Al-Jufri sebagai pahlawan Nasional Palu.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua PW HPN Sulteng, Farid Podungge terkait pernyataan KH Ma’aruf Amin ketika menghadiri Haul Ke-51 Guru Tua pada tahun 2019.

“Melalui ini kami dari PW HPN Sulteng mendorong semangat wakil presiden RI Kiai Haji Ma’ruf Amin untuk ambil bagian dari perjuangan Guru Tua sebagai pahlawan nasional,” ucap Farid Podungge, Kamis (11/11).

Menurutnya dengan posisi yang diduduki oleh KH Ma’ruf Amin yang saat ini sebagai wakil presiden, tentunya dapat segara mewujudkan harapan dari abnaulkhairaat, dan masyarakat Sulteng, yakni gelar pahlawan nasional untuk Guru Tua.

“Jika kita mengingat pada Haul ke-51 Guru Tua KH Ma’ruf Amin yang hadir sebagai Ketua MUI, serta bertepatan saat pencalonannya sebagai Wapres, menyampaikan bahwa akan mendorong dan memperjuangkan pemberian gelar pahlawan nasional kepada Guru Tua,” bebernya.

Ia mengharapkan agar apa yang di sampaikan KH Ma’ruf Amin bisa segera ditunaikan, mengingat jasa Guru Tua dalam bidang pendidikan dengan mendirikan Alkhairaat, serta peran lain patut untuk dianugerahi gelar pahlawan nasional.

“Wapres tentunya harus segera menunaikan ucapannya mengingat jasa dari habib Idrus bin Salim aljufri (guru tua) dalam bidang pendidikan melalui alkhairaat tentunya patut mendapatkan penghargaan sebagai pahlawan nasional,” tandas Farid.

Reporter: Irma
Editor: Nanang