Program KP3 Diharap Tingkatkan Partisipasi dari Level Kelurahan

oleh -79 Kali Dilihat

PALU – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido mengikuti launching Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan (KP3) Kota Palu secara virtual, dari ruang kerjanya.Senin (06/09).

Wawali mengapresiasi pihak KPU Kota Palu yang telah menginisiasi program KP3 sebagai upaya meningkatkan partisipasi dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang.

“Melalui program ini diharapkan kesadaran masyarakat untuk terlibat dalam proses Pemilu maupun pemilihan tumbuh dan berkembang mulai dari kelurahan,” katanya.

Ia juga berharap, dari program KP3 tumbuh kader-kader perubahan yang dapat memperluas makna partisipasi, tidak hanya kuantitas tapi juga kualitas dari segi pemahaman hingga tindakan.

“Dengan semakin baiknya pemahaman dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya demokrasi pemilu dan pemilihan, maka lahir pemilih cerdas dan kritis yang tidak mudah terjebak oleh praktik politik uang, hoaks, kampanye sara, atau konflik dan kekerasan,” ujarnya.

Lunching tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Palu dan KPU Kota Palu terkait penyelenggaraan KP3 di sejumlah kelurahan.

Reporter : Hamid

Editor : Rifay