Poso Energy Dukung Nofeldi Petingko Bawa Pesan Damai dan Kebhinekaan di Turki

oleh -
Pelari Sulteng, Nofeldi Petingko. (FOTO : media.alkhairaat.id/Mansur)

POSO – Pihak PT.Poso Energy (PE) memberikan dukungan penuh kepada  pelari Sulawesi Tengah (Sulteng) Nofeldi Petingko, untuk mengikuti event Islamic Soladirity Games di Konya Turki  yang digelar mulai 9 hingga 18 Agustus 2022 mendatang.

Dukungan dari pihak PE Poso  sebagai support dan penyemangat, mengingat Nofeldi sejak tahun 2018 silam tercatat sebagai karyawan PE pada divisi Corporate Social Responsibility (CSR).

Koordinator Enviromental, CSR dan Forestry PT Poso Energy,Agus Syamsi yang ikut dikonfirmasi via telepon, Kamis (04/8) kepada media ini mengatakan, Nofeldi Petingko atlet asal Poso rencananya akan ikut bertanding di Turki.

Menurutny,a kepastian Nofeldi untuk ikut  event Islamic Soladirity Games di Konya, Turki berdasarkan pemberitahuan dari pihak Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB-PASI) Provinsi Sulteng.

“Jadi, Poso Energy mendukung Atlet Sulawesi Tengah, selain prestasi, Nofeldi juga diharapkan bisa memperkenalkan Sulawesi Tengah Khususnya Poso sebagai daerah yang aman, menjunjung tinggi kebinekaan, saling toleransi dan berprestasi pada bidang olahraga,” ujar Agus Syamsi.

Agus menambahkan, prestasi runers Nofeldi sendiri sejauh ini cukup cemerlang dan telah menorehkan serta menjuarai berbagai Iven hingga skala Nasional,salah satunya berhasil meraih medali perak di PON XX Papua 2021 lalu pada cabor Atletik.Agus berharap keikutsertaan Nofeldi Petingko pada ivent Islamic Soladirity Games di Konya, Turki tersebut bisa menjadi motivasi  pemuda-pemudi di Sulteng,khususnya Poso untuk berprestasi disegala bidang olahraga.

“Saya berharap keikutsertaan Nefeldi ke Turki bisa menjadi motivasi bagi pemuda di Poso agar bisa berprestasi melalui olahraga,”tambahnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini dari sejumlah sumber,Nofeldi sendiri rencananya turun di nomor spesialis  10.000 meter.Selain Sulawesi Tengah, masih ada 12 atlet yang berasal dari provinsi Sumatera Utara, Jawa Barat, DKI Jakarta, Bali, Bangka Belitung dan Jawa Timur yang akan bertanding pada  ivent Islamic Soladirity Games di Konya Turki  pada 9-18 Agustus 2022 mendatang.

Reporter :  Mansur
Editor : Yamin