Polres Poso Siapkan 2 Personel di TPS Kategori Sangat Rawan

oleh -
Kapolres Poso, AKBP. Arthur Sameaputty, S.I.K (Foto: Ishaq)

POSO – Untuk memastikan keamanan dan kelancaran pesta demokrasi yang akan berlangsung 14 Februari 2024 di Kabupaten Poso, Polres Poso menyiapkan sejumlah personel di beberapa titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berpotensi sangat rawan.

Kapolres Poso AKBP. Arthur Sameaputty SIK menyebutkan, setelah dilakukan evaluasi dan identifikasi terdapat lima titik TPS di wilayah Kabupaten Poso yang dikategorikan sangat rawan saat proses pencoblosan berlangsung.

Masing masing, di Kelurahan Kayamanya 1 TPS, Dusun Dongi-dongi 3 TPS dan TPS khusus di Lapas Poso.

“Kami mengambil langkah proaktif, dengan menugaskan dua personel di TPS tersebut sampai proses pencoblosan selesai,” ujarnya, Rabu (7/2).

Menurut Kapolres, langkah ini merupakan bagian dari strategi penguatan pengamanan dan sudah sesui Standar Operasi Prosedur (SOP) Mabes Polri.

“Personel yang disiapkan akan bertugas secara khusus untuk memantau situasi di TPS yang memiliki potensi kerawanan, sehingga dapat memberikan respons cepat apabila diperlukan,” imbuhnya.

Dia menegaskan, bahwa pihak kepolisian akan berada di garis terdepan untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan pesta demokrasi.

Olehnya, Kapolres Poso mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu proses demokrasi.

“Mari kita mendukung proses demokrasi dengan tetap menjaga ketertiban dan menghormati perbedaan pendapat,” tandasnya.

Reporter : Ishaq Hakim
Editor : Yamin