Polres Gelar Percepatan Akselarasi Vaksinasi di Parimo

oleh -
Kapolres Parimo AKBP. Yudy Arto Wiyono (FOTO: media.alkhairaat.id/Mawan)

PARIMO – Polres Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) gelar percepatan akselarasi vaksinasi, sebagai upaya meminimalisir kemungkinan terjadinya Pandemi gelombang ketiga.

Sebanyak 2000 dosis vaksin yang tersebar di 23 Kecamatan, sebagaimana target Polda Sulteng dalam percepatan vaksinasi di seluruh kabupaten/kota.

Kapolres Parimo AKBP. Yudy Arto Wiyono, SIK mengatakan, vaksinasi ini bisa menjadi harapan masyarakat dalam menghindari wabah Covid-19. Sehingga diperlukan kepatuhan himbauan dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merata di seluruh kecamatan yang akan diakomodir Polsek, dengan melaporkan data-data berapa yang divaksin, dan dilaporkan secara berjenjang ke kami baru dilaporkan kembali ke Polda,” ungkapnya disela-sela kegiatan Sertijab, Rabu (10/11).

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga nantinya, akan dibantu sejumlah tenaga medis dari Polda sulteng sebanyak 10 orang, terdiri dokes serta tim kesehatan dari Puskesmas.

Kata dia, untuk berhasil melakukan pencegahan virus ini, diperlukan ketaatan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, sehingga mengurangi warga yang mengalami terpapar.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyampaian mematuhi prokes, dan selalu mengingatkan untuk menjadi perhatian kita semua,” harapnya.

Ia menambahkan, sebagai Kapolres baru, dirinya tetap melanjutkan apa yang dilakukan oleh pejabat lama, yakni memfokuskan pada akselerasi vaksinasi.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin