Polisi Olah TKP Kecelakaan Kerja Karyawan PT KFM

oleh -
Karyawan PT Koninis Fajar Mineral (KFM) Muh. Ikbal (37) mengalami kecelakaan kerja di perusahaan tersebut, Sabtu (16/12). FOTO: Ist

LUWUK – Kepolisian resort Banggai sedang melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas insiden kecelakaan kerja menimpa karyawan PT. Koninis Fajar Mineral (KFM) di Desa Tuntung Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Muh. Ikbal (37) .

Sebagaimana diketahui akibat kecelakaan tersebut, dia mengalami putus di kaki kanan dan kaki sebelah kiri hancur. Kabar terakhir, karyawan tersebut kini meninggal dunia.

“Masih dalam pemeriksaan saksi-saksi dan baru olah TKP. ” Demikian pesan whatsapp Kapolres Banggai AKBP Ade Ramdani kepada jurnalis Media Alkhairaat.id di Palu, Selasa (19/12).

Dalam WhatsApp juga menyampaikan, terkait adanya aksi unjuk rasa sudah dimediasi oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

“Demo spontanitas salah satunya tuntutan masalah tidak diberikan izin masuk ke areal Perusahaan untuk pemasangan tapal batas Desa Tuntung,” penggalan WhatsApp Kapolres Banggai.

Dalam kasus kecelakaan tersebut juga Inspektur Tambang Sulteng menurunkan tim investigasi guna menyelidiki kejadian kecelakaan tersebut.

Koordinator Inspektur tambang Sulteng Muhammad Saleh mengatakan, timnya sudah menurunkan tiga orang investigator. Dia menambahkan, mungkin butuh waktu sepekan baru ada hasil investigasi.

“Tinggu saja hasilnya ,saya tidak ingin berkomentar banyak, sebab kami belum bisa mengetahui penyebab dasarnya itu apa,” kata Saleh di Palu, Senin (18/12) kemarin.(IKRAM)