Police Goes To School: Satlantas Polres Sigi Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SMA Negeri 2 Sigi

oleh -

SIGI, Tanamkan budaya tertib berlalu lintas pada pelajar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sigi menggelar Police Goes To School ke sekolah SMA Negeri 2 Sigi Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Kasihumas Iptu Nuim Hayat, mengatakan Police Go To School menjadi salah satu cara penyampaian imbauan dan edukasi kepada siswa-siswi guna menyampaikan pesan Kamseltibcar Lantas maupun imbauan Kamtibmas.

“Dengan demikian, bisa menumbuhkan pemahaman dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, dalam rangka Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Sigi,” ujar Iptu Nuim Hayat, Selasa (11/6).

Ia mengatakan, hal ini juga untuk menekan angka terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.

Dalam kesempatan itu, Satlantas Polres Sigi menyambangi sekolahan yang ada di Kabupaten Sigi, untuk dapat bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas seperti menggunakan memakai helm saat berkendara.

“Kami berharap dengan sosialisasi ini dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas oleh para pelajar, serta dapat mencegah kecelakaan lalu lintas yang hingga saat ini masih terjadi termasuk di kalangan pelajar,” tutup Kasihumas.

Reporter: Irma/***