Polda Sulteng Klaim Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di 2023, Tetap Aktif dalam Penanganan Kasus Korupsi

oleh -

PALU – Dalam Rilis Akhir tahun 2023 di Rupatama Polda Sulteng, Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho menyampaikan bahwa upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas berhasil, dengan penurunan sebesar 4 persen dari tahun sebelumnya.

Meskipun demikian, Polda tetap aktif dalam menangani kasus korupsi, dengan 14 kasus yang ditangani dan kerugian negara mencapai Rp 51 Milyar lebih.

Ia menyebutkan, tercatat sebanyak 512 kasus narkoba berhasil diungkap pada tahun 2023, meskipun angka tersebut mengalami penurunan 21 persen dibandingkan tahun 2022. Namun, barang bukti sabu yang disita justru mengalami peningkatan signifikan, mencapai lebih dari 41 kg atau naik 308.70 persen.

Ia menambahkan, Selama tahun 2023, Polda Sulteng juga fokus dalam menangani kasus ilegal mining dan BBM ilegal, dengan 12 kasus ilegal mining yang diselesaikan dan keempat kasus BBM ilegal berhasil ditangani. Polda juga tidak segan memberikan tindakan tegas terhadap pelanggar kode etik, dengan memecat 20 personel Polri.

Kapolda Sulteng berharap dukungan, doa, dan pengawasan masyarakat agar Polda Sulteng terus mampu melaksanakan tugasnya sebagai pelayan setia masyarakat, sesuai dengan transformasi menuju Polri yang presisi.

Reporter: IKRAM
Editor: NANANG