PLN Palu Nyatakan Belum Ada Aturan Penghapusan Daya 450 VA

oleh -
Manager ULP PLN UP3 Palu, Frisian Monintja.

PALU – Pihak PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu menampik adanya wacana penghapusan daya 450 VA untuk dialihkan ke 900 VA.

“Isu migrasi pelanggan PLN daya 450 VA ke 900 VA yang beredar di masyarakat, dalam hal ini PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang seratus persen milik pemerintah, tentunya akan menjalankan keputusan yang diambil secara bersama oleh pemerintah dan DPR untuk kepentingan rakyat,” ucap Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP), PT PLN (Persero) UP3 Palu, Frisian Monintja, Rabu (21/09).

Kata dia, meskipun isu penghapusan daya 450 VA tersebut pernah berhembus, namun PLN sendiri tidak akan melakukan tindakan yang tidak berdasar atau diluar ketentuan yang berlaku.

“Tapi sampai saat ini belum ada legal standing berupa aturan atau juklak (petunjuk pelaksanaan) yang sudah ditetapkan terkait dengan isu migrasi tersebut, sehingga kami belum laksanaka migrasi itu,” katanya.

Terkait pelayanan, pihaknya berkomitmen dan memastikan pelayanan ketenagalistrikan bagi seluruh lapisan masyarakat tetap handal dan berkualitas, guna mendukung kegiatan ekonomi yang semakin produktif.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay