Pj Bupati Donggala Dukung Kreativitas Anak Muda

oleh -
Salah satu penampilan seni pertunjukan Bengkel Seni Hitam Putih Donggala, Sabtu (20/01) malam. (FOTO: media.alkhairaat.id/Jamrin AB)

DONGGALA – Penjabat (Pj) Bupati Donggala, Moh. Rifani Pakamundi menyatakan dukungan terhadap kreativitas anak-anak muda yang tergabung dalam Bengkel Seni Hitam Putih Donggala yang diketuai Andi Hendrawan Pettalolo.

Hal ini.diampaikan Rifani saat menghadiri kegiatan pentas seni yang digagas anak-anak muda, di kawasan Kota Tua Donggala, Sabtu (20/01) malam.

“Kegiatan semacam ini sangat saya apresiasi karena sangat jarang dilaksanakan, tidak seperti di kota-kota besar di Pulau Jawa banyak kegiatan pertunjukan seni. Kreativitas semacam ini patut dilaksanakan secara rutin,” kata Rifani memberi motivasi.

Kegiatan pentas seni tersebut digelar di bekas Toko Teng Hien di Jalan Mutiara Kota Donggala. Toko Teng Hien merupakan tokoh yang cukup populer sejak zaman Hindia Belanda yang melakukan perdagangan sandang dan pangan dengan jaringan cukup luas.

Menurut Rifani, kegiatan semacam musikalisasi puisi, pentas musik, teater, tari dan lainnya menjadi wahana apresiasi yang baik.

“Karena itu pemerintah sangat mendukung dan semoga ke depan bisa dikoordinasikan dengan OPD terkait agar bisa dilaksanakan secara rutin,” kata Rifani.

Sebelum menyampaikan sambutan, Rifani menyaksikan pameran foto-foto tua Donggala zaman dahulu yang dipajang di Sekretariat Yayasan Donggala Heritage.

Foto-foto yang ditampilkan berupa objek Pelabuhan Donggala, gudang-gudang kopra, kondisi bangunan kota, rumah Asisten Residen yang semuanya dari masa Hindia Belanda.

Selain pameran foto, bupati juga menyaksikan pemutaran film dokumenter tentang Donggala Dulu dan Kini karya mahasiswa magang budaya, dilanjutkan pertunjukan musikalisasi, teatrikal, tari, penampilan musik oleh Johar Ashar Malik dan pembacaan puisi.

Reporter : Jamrin AB/Editor : Rifay