Pertamina Patra Niaga Sulawesi Santuni Anak Yatim

oleh -
FOTO: DOK. PERTAMINA PATRA NIAGA REG. SULAWESI

MAKASSAR – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Rabu (03/04), menggelar kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim.

Tak hanya itu, Pertamina Sulawesi juga menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk pengumpulan zakat fitrah dan mal pekerja di lingkungan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi.

Mengusung tema Ramadan tahun ini yaitu “Energi Kebersamaan”, kegiatan pemberian santunan ditujukan kepada 80 anak yatim dari 2 panti asuhan, yakni Panti Asuhan Rahmatullah dan Panti Asuhan Nahdiyat.

Selain memberikan santunan, Pertamina pun memberikan bantuan sarana prasarana untuk perbaikan Panti Asuhan Rahmatullah dan Sekolah Kuttab Al Fatih.

Pada kesempatan yang sama, Baznas juga turut menyalurkan bantuan 100 paket sembako kepada anak-anak yatim dan petugas kebersihan.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan sebagai bentuk rasa syukur perusahaan.

Ia berharap, kegiatan ini memberikan manfaat yang luas, terutama mengajak agar setiap pekerja Pertamina dapat menjunjung tinggi sisi empati berbagi terhadap sesama.

“Diharapkan kita dari sisi perusahaan mampu menjadi wadah positif yang mampu meningkatkan rasa berbagi kepada sesama,” katanya.

Sebelum kegiatan ini, para pekerja Pertamina melalui kegiatan Sebaran (Semangat Berbagi Baju Lebaran), turun berbagi kebahagiaan dengan masyarakat luas, khususnya yang kurang beruntung. *