Peringati HKTN, Bapeda Gelar Lomba Karya Ilmiah Untuk Para Guru

oleh -0 Kali Dilihat
Para Guru sedang mengikuti loma karya ilmiah di Kantor Bapeda Kabupaten Tojo Una-Una. (FOTO: MAL/SAFA'AD)

AMPANA- Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Tekhnologi Nasional (HKTN) yang ke-22, pada  10 Agustus 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una-una melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kabupaten Tojo Una-Una menggelar lomba karya tulis ilmiyah bagi para guru SMP/SMA/SMK dan sekolah sederajat lainya. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Bappeda pada Senin (14/8).

Kegiatan lomba sebagai upaya peningkatkan kemampuan dalam menulis karya ilmiah, serta mampu meningkatkan kemampuan para guru dalam menulis dan dalam mendidik para siswa.

Menurut Kepala Bidang Penelitian Pengembangan dan Data pada Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Tojo Una-Una, Siti Nur Fahmi, bahwa tak ada batasan kuota peserta.

“Semua diberikan kesempatan untuk ikut serta dalam lomba karya tulis ini, tidak ada batasan sepanjang dia mampu menulis karya ilmiah dia boleh mengikuti lomba,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam penulisan karya ilmiah, semua tema itu berkaitan dengan masalah pembangunan di Tojo Una-Una, baik dari segi kemaritiman, parawisata, ekonomi dan lain sebagainya. Kemuidian semua berkaitan diengan Visi/Misi Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-Una.

Dirinya berharap, semoga lomba yang digelar dapat berjalan dengan baik, dapat membantu para guru dalam mengasah kemampuanya dan dapat di aplikasikan kepada siswa. (SAFA’AD)