Perempuan di Palu Timur Ikuti Praktik Keterampilan

oleh -
Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, saat membuka kegiatan Praktik Keterampilan Perempuan di Kecamatan Palu Timur, Selasa (28/06). (FOTO: HUMAS PEMKOT PALU)

PALU – Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita membuka kegiatan Praktik Keterampilan Perempuan di Kecamatan Palu Timur, Selasa (28/06).

Diah Puspita mengatakan, kehadiran para perempuan dalam praktek keterampilan ini memiliki arti penting dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan kaum perempuan.

Menurutnya, perempuan merupakan salah satu komponen yang ada di masyarakat yang dapat dilibatkan dalam pembangunan. Namun, kata dia, potensinya dalam kehidupan bermasyarakat belum mendapat porsi yang wajar.

“Hal ini perlu untuk disikapi secara arif dan bijaksana oleh pemerintah, mengingat kaum perempuan dari sisi kuantitas menempati urutan pertama dari komposisi masyarakat,” katanya.

Untuk itu, ia berharap agar pemberdayaan perempuan melalui kegiatan praktik keterampilan bisa berdampak pada kemampuan atau keberdayaan perempuan dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga, perempuan mampu meningkatkan pengetahuan, potensi, bakat, serta kesejahteraan hidupnya.

“Kami berharap dengan kegiatan ini juga dapat mewujudkan implementasi dari 10 program PKK sehingga dapat terlaksana dengan baik. Khususnya pada tingkat masyarakat bawah,” lanjutnya.

Reporter : Hamid

Editor : Rifay