Percepat Pembangunan Masjid Agung, Gubernur Minta Dukungan Dana dari Satgas PUPR

oleh -
Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura (FOTO : IST)

PALU – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura, mengajukan dukungan Satuan tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat   (PUPR) untuk dapat mendukung percepatan pembangunan Masjid Agung dan Kantor Bupati Sigi.

Rusdy Mastura, melihat lambatnya Rehabilitasi dan Rekonstruksi (Rehab Rekon) dampak bencana gempa bumi, tsunami dan likufaksi, sehingga terus melakukan perhatian dan terobosan, kolaborasi dengan semua pihak dalam hal percepatan Rehab dan Rekon dalam hal Kementrian PUPR dan Satgas Penanggulangan Bencana Sulteng.

“Pembangunan kedepan harus merata di seluruh kabupaten di Sulteng, maka untuk mempercepat Pembangunan Infrastruktur yang rusak akibat bencana dan sangat Strategis untuk dipercepat pembangunannya, kami memohon kepada Menteri PUPR dan  Satgas PUPR memberikan dukungan untuk percepatan  pembangunannya,” ucap Rusdy Mastura, Kamis (22/07).

Yang dimaksud gubernur adalah bangungan yang terdampak bencana 2018 lalu, diantaranya Masjid Agung, Kantor Bupati Sigi dan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kantor BPBD Propinsi Sulteng.

“Jumlah biaya yang dibutuhkan, kami harapkan secara teknis OPD Provinsi dan Kabupaten  Sigi melakukan koordinasi dengan Satgas PUPR  dan saya harapkan kiranya mendapat persetujuan dari Menteri PUPR dan Satgas PUPR,” tandasnya. (YAMIN)