Perbaikan SPAM Parigi yang Rusak akibat Banjir Habiskan Waktu 41 Hari

oleh

PARIMO – Perbaikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) wilayah Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah akan menghabiskan waktu 41 hari kerja.

SPAM Parigi mengalami kerusakan akibat terjangan banjir, beberapa waktu lalu.

Usai melakukan perbaikan, Bidang SDA melalui pemeliharaan SPAM, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) setempat akan memperbaiki jaringan pipa distribusi yang rusak di sejumlah titik.

Pelaksana tugas (Plt) Kadis PUPRP Parimo, Rifai, Ahad (25/10), mengatakan, setelah usai perbaikan pipa induk SPAM, berdasarkan laporan di lapangan, air sudah mengisi bak Instalasi Pengelolaan Air (IPA).

“Alhamdulillah pekerjaan yang dilakukan oleh tim selama 41 hari sudah selesai dan warga yang berada di eks Parigi sudah bisa menggunakan air bersih,” jelasnya.

Ia menjelaskan, ke depan pihaknya akan melakukan pendataan di sejumlah titik yang mengalami kerusakan pipa akibat diterjang banjir, salah satunya yakni jaringan pipa distribusi di Desa Baliara.

Ia menambahkan, pengelolaan SPAM ke depan akan diperbaiki sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat terhadap sarana air bersih yang ada saat ini.

Reporter : Mawan
Editor : Rifay

Iklan-Paramitha