Pensiun sebagai ASN, Aidil Noor Langsung Dipinang Parpol

oleh -
Aidil Noor

DONGGALA – Aidil Noor resmi mengakhiri karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Donggala.

Namun, masa pensiun sebagai ASN tersebut, bukan berarti berakhir pula pengabdiannya.

Kepada media ini, Aidil mengaku tetap mengabdi selagi sehat, agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Insya Allah dalam masa pensiun ini saya akan berkarir dalam dunia politik. Setidaknya dapat memberi sumbangsih pemikiran dan peran sesuai kemampuan yang saya miliki dengan pengalaman yang cukup lama sebagai Aparatur Sipil Negara,” jelas Aidil Noor, Sabtu (06/06).

Putra kelahiran Donggala, 11 Mei 1960 itu mengatakan, pensiun bukan berarti berhenti sama sekali dalam kegiatan publik.

Sejauh ini, lanjut dia, sudah ada beberapa rekan yang memberi tawaran untuk segera bergabung di partai politik (parpol) sebagi anggota, sekaligus pengurus.

Hanya saja, Aidil belum mau menyebut nama parpol yang mengajaknya bergabung, mengingat bukan hanya satu parpol yang mengajaknya bergabung.

“Jadi nanti saja disampaikan dan rekan-rekan juga pasti tahu kalau saya sudah bergabung. Ini hanya soal waktu saja,” jelasnya.

Menurutnya, selama mengabdi di lingkungan Pemkab Donggala, cukup banyak pengalaman yang dialami dengan melewati beberapa bupati. Karena itu pula, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak atas kebersamaan, support dalam berbagai urusan tugas kedinasan yang dilaluinya.

Sejak menjadi PNS sampai pensiun, Aidil menjalani masa pengabdian selama 35 tahun dengan berbagai pengalaman tugas.

Diawali di Kantor Catatan Sipil, Camat Sirenja, Camat Banawa, Kadis Pariwisata kemudian ke Bawasda hingga berubah nama Inpektorat dan Kadis Pendidikan hingga ke Sekda Donggala.

“Sebagai Sekda Kabupaten Donggala saya menjalani tugas itu selama tujuh tahun lebih. Alhamdulillah mencapai batas usia pensiun 60 tahun, itu sangat saya syukuri,” ungkapnya.

Selama menjalankan tugas ASN, ayah dua anak (Nadila Ayunaningtyas dan Ferial) dari pernikahan dengan Femy H. Yusuf ini juga aktif dalam organisasi sosial kemasyarakatan, di antaranya pernah menjadi Ketua Pengda Alkhairaat Kabupaten Donggala (2001-2006), Ketua RAPI Donggala (2001-2009), Ketua Pengda KORPRI Kabupaten Donggala (2011-2020) dan Sekretaris KOSGORO 1956 Kabupaten Donggala (2014-2020). (JAMRIN AB)