Pengurus Baru Diharapkan Bisa Majukan Perusda

oleh -
Wagub Sulteng Ma' Mun Amir saat menerima kunjungan para pengurus baru PT Pembangunan Sulteng di ruang kerjanya (Rabu 15/9). FOTO: IST

PALU – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir menyampaikan harapan besar kepada pengurus baru PT Pembangunan Sulteng yang baru dikukuhkan, memajukan Perusahaan Daerah lebih maju dan besar.

Wagub Sulteng Ma’mun Amir mengatakan, Pemda dan masyarakat berharap agar jajaran Direksi dan Komisaris PT. Pembangunan Sulteng dapat berperan untuk mengelola Potensi daerah provinsi Sulawesi Tengah.

Ma’mun Amir menegaskan, walaupun kebijakan Pemda tidak memberikan penyertaan modal, tetapi Pemda pasti akan memberikan kemudahan dan dukungan terhadap rencana bisnis yang akan dilaksanakan PT. Pembangunan Sulteng, seperti memberikan Aset Tanah Pemerintah Daerah untuk disewa untuk Usaha Tambak Udang. Demikian juga untuk seluruh jenis usaha yang akan dilaksanakan, bidang pertambangan, pertanian, transportasi.

Dengan dukungan itu PT. Pembangunan Sulteng diharapkan akan berkontribusi untuk meningkatkan fiskal daerah. Fiskal daerah ini, tentu akan dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur serta program pengentasan kemiskinan dan pengangguran sesuai harapan dalam visi dan misi gubernur.

“Saya sangat percaya bahwa Direksi dan Komisaris yang baru dikukuhkan ini semuanya  profesional bisnis, sehingga sesuai harapan gubernur, di tangan saudara pasti PT. Pembangunan Sulteng menjadi Perusahaan yang besar dan sukses,” ujar Wagub Sulteng Ma’ Mun Amir saat menerima kunjungan para pengurus baru PT Pembangunan Sulteng di ruang kerjanya (Rabu 15/9).

Reporter: IRMA
Editor: Nanang