Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Dibuka Pekan Depan

oleh -
Dari kanan: Ketua Timsel Zona I Dr Ritha Safitri Lapasere, Ketua Zona II Dr H Kamaruddin dan Ketua Zona III Rosdian, S.H.,M.H., saat konferensi pers di Sekretariat Timsel Bawaslu Kabupaten/Kota di Hotel Palu Golden Jalan Raden Saleh Kota Palu. Senin (22/05). (FOTO: media.alkhairaat.id/Ikram)

PALU – Tim seleksi (Timsel) segera membuka penerimaan pendaftaran bakal calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2023-2028, pada Senin (29/05) sampai Rabu (07/06) mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Zona I Sulteng (Kabupaten Buol, Donggala, Sigi, Tolitoli dan Kota Palu), Dr. Ritha Safitri Lapasere, saat konferensi pers di Sekretariat Timsel Bawaslu Kabupaten/Kota di Hotel Palu Golden, Jalan Raden Saleh, Kota Palu, Senin (22/05).

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut Ketua Timsel Zona II, Dr H Kamaruddin MAg, Ketua Timsel Zona III, Rosdian, SH,MH, sekretaris dan sejumlah anggota timsel lainnya.

Selanjutnya, sebut Ritha, tahapan perbaikan berkas persyaratan akan berlangsung Kamis (08/06) sampai Sabtu (10/06), lalu ada pengumuman masa perpanjangan dan perpanjangan masa pendaftaran.

“Kami bekerja sesuai pedoman dan tahapan sampai Selasa (25/07) mendatang menyampaikan nama calon anggota Bawaslu kabupaten/kota, untuk selanjutnya dilakukan uji kepatutan dan kelayakan oleh Bawaslu RI,” bebernya

Ia mengajak awak media lebih menyosialisasikan kepada masyarakat agar mau terlibat dalam pengawasan pemilu.

“Sebab pengawasan pemilu sangat dibutuhkan, untuk menciptakan pemilu langsung umum bebas dan rahasia,” pungkasnya.

Selain zona I juga dibuka pendaftaran untuk zona II (Kabupaten Morowali, Morowali Utara, Parigi Moutong dan Kabupaten Poso).

Demikian halnya dengan zona III yang terdiri dari Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut dan kabupaten Tojo Una-Una.

Reporter : Ikram
Editor : Rifay