Pemuda Asybaalul Khairaat Kolaborasi Ponpes Walisongo Bangun Posko Mudik Lebaran

oleh -
Posko Mudik Lebaran di Desa Sintuwu Lemba (Foto : media.alkhairaat.id/Ishaq)

POSO – Menyambut Idul Fitri 1445 Hijriyah, Asybaalul Khairaat dan Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Songo Kabupaten Poso membuka posko mudik lebaran.

Posko yang terletak di Jalan Trans Sulawesi, Desa Sintuwulemba, Kecamatan Lage Kabupaten Poso, Sulteng itu, merupakan jalur yang kerap dilalui pemudik dari arah Sulawesi Selatan, Gorontalo bahkan Sulawesi Utara.

Ketua Tim Posko, Abdul Kadir Abdjul mengatakan, posko ini dibangun guna memberikan kemudahan dan pelayanan bagi para pemudik yang akan pulang kampung.

“Hal ini bentuk kepedulian kami untuk berbagi, dengan memberikan fasilitas yang dibutuhkan para pemudik,” ucapnya, Jumat (05/4).

Fasilitas yang disediakan, lanjut dia,  berupa tempat istirahat, toilet, tempat solat, dapur dan ruang makan tertutup, serta fasilitas lainnya. Terbuka selama 24 jam.

Biasanya, kata dia, saat puncak mudik lebaran, di wilayah ini menjadi salah satu titik istirahat para pemudik.

“Sehingga kami para tim berinisiatif untuk mendirikan posko disini,” imbuhnya.

Menurut Sekretaris Tim Posko, Moh. Sirat Hardiansyah, bahwa pihaknya telah menyiapkan 10 orang petugas secara bergantian untuk memberikan pelayanan nantinya.

“Selain itu ada anggota kami yang juga siaga 1×24 jam,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Usman Pangala menambahkan, pembuatan posko di wilayah ini sudah dikoordinasikan bersama pihak kepolisian setempat.

“Kami sudah berkoordinasi langsung dengan Kapolres Poso bersama jajaran Polsek,” tandasnya.

Reporter : Ishaq Hakim
Editor : Yamin