Pemprov Sulteng Temu Kemitraan Pelaku Usaha dan Rumah BUMN di Parimo

oleh -70 Kali Dilihat
Dinas Koperasi dan UMKM Sulteng melakukan temu kemitraan pelaku usaha di Parimo. (FOTO: media.alkhairaat.id/Mawan)

PARIMO – Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) fasilitasi temu kemitraan pelaku usaha Parimo dengan rumah BUMN, sebagai pemenuhan informasi berkaitan dengan pemasaran dan pembiayaan.

Diketahui, saat ini di Parimo telah ada rumah BUMN untuk menjembatani para pelaku usaha di wilayah tersebut.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Usaha Kecil, Dinas Koperasi dan UMKM Sulteng, Heni mengatakan, untuk menjaring pelaku usaha sebagai sasaran kegiatan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Parimo agar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah setempat.

“Temu kemitraan ini sebenarnya telah dijadwalkan sejak bulan Juni kemarin. Hanya saja, terbentur dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ungkapnya, ditemui Jum’at (03/09).

Ia menuturkan, kedepan pihaknya akan melaksanakan Webinar tingkat nasional, mempertemukan pelaku usaha dengan pihak-pihak terkait dengan skala yang jauh lebih luas. Namun pelaku usaha itu, harus memiliki prodak yang bisa berdaya saing.

“Untuk pengembangan UMKM kita tidak bisa berbuat sendiri, harus bekerjasama dengan pihak kabupaten/kota. Kami harap ini bisa bermanfaat bagi pelaku usaha,” tuturnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Parimo, Sofiana mengapresiasi pelaksanaan temu kemitraan pelaku usaha bersama rumah BUMN yang difasilitasi Pemprov Sulteng itu.

Dirinya berharap, melalui kegiatan itu pelaku usaha dapat meningkatkan perannya, untuk terus berinovasi dan berkreativitas.

Ia menambahkan, meskipun diperhadapan dengan Covid-19, namun pelaku usaha di Parimo masih tetap bersemangat dan aktif mengembangkan usahanya.

“Kami menyambut baik kegiatan ini. Semoga kemitraan bersama rumah BUMN bisa terjalin dengan baik, dan terus meningkatkan kreativitas para pelaku usaha,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin