Pemkot Terima Bantuan Mobil dari PUPR

oleh -132 Kali Dilihat

PALU – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid bersama Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A Lamadjido menerima bantuan hibah sarana angkutan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis (29/07). Bantuan tersebut berupa dua unit mobil dump truck dan enam unit motor Kaisar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, mengatakan, khusus untuk dua unit mobil dump truk tersebut akan digunakan oleh DLH Kota Palu.

“Dan khusus untuk kendaraan kaisar di peruntukkan bagi warga yang berdomisili di huntap Tondo, huntap Duyu dan huntap Balaroa,” tutur Irma.

Menurutnya, semua kendaraan bantuan tersebut pemanfaatannya diditujukan untuk warga yang akan melakukan pengelolaan sampah di kompleks huntap masing-masing.

“Untuk warga huntap Tondo akan menerima sebanyak 4 unit kaisar, jadi 3 unit Kaisar untuk warga yang tinggal di huntap Tondo dan 1 unit kaisar untuk warga yang tinggal di sekitar huntap,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk warga yang tinggal di huntap Duyu dan Balaroa akan menerima masing masing-masing 1 unit kaisar.

“Semoga dengan bantuan hibah kendaraan ini akan lebih memudahkan warga yang ada di kompleks huntap dalam mengelola sampahnya berbasis RT/RW sehingga akan ada peningkatan kebersihan di kompleks huntap masing-masing,” tandasnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay