Pemkot Palu Serahkan Rp324 Juta untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

oleh -
FOTO: HUMAS PEMKOT PALU

CIANJUR, JAWA BARAT – Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo, didampingi sejumlah pejabat, menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur di Pendopo Kantor Bupati setempat, Rabu (07/12).

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp324 juta, masing-masing Rp300 juta dari Pemkot Palu dan Rp24 juta hasil donasi yang terkumpul melalui rekening yang dibuka oleh Pemkot Palu.

Bantuan yang diterima secara simbolis oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman tersebut merupakan Program Palu Berbagi yang ditujukan kepada korban gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, belum lama ini.

Sekkot Palu, Irmayanti Pettalolo, menyampaikan duka yang mendalam atas bencana yang terjadi di daerah tersebut.

“Kedatangan kami ingin meringankan beban para korban. Apalagi pada tanggal 28 September 2018 silam kami mengalami kejadian yang sangat dahsyat pula di mana tiga bencana alam terjadi dalam waktu yang sama yakni gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi,” katanya.

Ia mengungkapkan, apa yang dirasakan masyarakat Cianjur sama halnya yang dirasakan masyarakat Kota Palu kala itu. Bahkan, kata dia, hingga saat ini Pemkot Palu masih terus berupaya memenuhi kebutuhan para penyintas.

“Walaupun sumbangan kami tidak seberapa, tapi kami berangkat dengan keikhlasan untuk meringankan beban para korban,” ujarnya.

Sekkot berharap, bantuan dari Pemkot dan masyarakat Kota Palu tersebut dapat membawa manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Cianjur.

Bantuan uang tunai yang diberikan Pemkot Palu langsung ditransfer ke rekening Pemkab Cianjur dan diharapkan dapat berguna untuk pembangunan fisik di wilayah setempat.

Usai memberikan bantuan, Sekkot Irmayanti bersama rombongan pejabat dari Pemerintah Kota Palu berkesempatan melakukan kunjungan di posko darurat yang didirikan oleh Pemkab Cianjur.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay