Pemkot Palu Peringati Hardiknas

oleh -
FOTO: HUMAS PEMKOT PALU

PALU – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, Kamis (02/05).

Upacara yang berlangsung di halaman SMA Negeri 4 Palu ini diikuti sejumlah kepala sekolah, guru, dan siswa dari beberapa sekolah.

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Menristekdikti), Nadiem Makarim.

Ia menyampaikan, lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kementerian tersebut.

Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan Kemenristekdikti tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Dia mengatakan, bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar serta bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

“Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang dibangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar,” katanya.

Dengan penuh harapan, Menteri menitipkan merdeka belajar kepada semua insan pendidikan yang merupakan penggerak perubahan yang tidak kenal lelah, untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar,” tutupnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay