Pemkot Palu Bangkitkan Ekomomi Warga melalui KUBe

oleh

PALU – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, menyerahkan secara simbolis bantuan perlengkapan Kelompok Usaha Bersama (KUBe) di Bantaya, Kantor Kelurahan Besusu Timur, Selasa (20/10).

Adapun perlengkapan yang diberikan seperti tabung gas, kompor, tepung, serta perlengkapan lainnya sesuai jenis usaha yang diajukan oleh masyarakat setempat melalui dana kelurahan tahun 2020.

Sigit mengatakan, berbagai upaya sedang dilakukan Pemkot Palu dalam rangka membangkitkan ekonomi masyarakat pascabencana 2018 silam, ditambah lagi dengan bencana non-alam pandemi Covid-19 yang sudah hampir 10 bulan berlangsung.

“Betapa bahagianya para penerima manfaat KUBe hari ini. Olehnya harus dimanfaatkan betul peralatan KUBe ini,” katanya.

Menurutnya, melalui bantuan peralatan dan bahan KUBE ini juga diharapkan masyarakat bisa berwirausaha mandiri serta membuka lapangan kerja, sehingga PR pemerintah dalam hal menurunkan pengangguran dapat terealisasi.

“Secara nilai, memang bantuan ini tidak terlalu signifikan, tapi Insya Allah bermanfaat bagi masyarakat. Ayo kita jadikan ini sumber-sumber pendapatan bagi keluarga kita,” tandasnya.

Reporter : Hamid

Editor : Rifay

Iklan-Paramitha