Pemkot Palu Bagikan Bingkisan Ramadhan kepada Imam Masjid

oleh -
Wali Kota Palu, Hidayat saat menyerahkan secara simbolis bingkisan Ramadhan kepada para imam masjid se-Kota Palu, Senin (04/05), di Masjid Raya Baiturrahim Lolu. (FOTO: HAMID)

PALU – Wali Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Hidayat, menyerahkan secara simbolis bingkisan Ramadhan kepada para imam masjid se-Kota Palu, Senin (04/05), di Masjid Raya Baiturrahim Lolu.

Bingkisan Ramadhan tersebut terdiri dari sarung sebanyak 7 lembar, baju koko 7 lembar dan sirup sebanyak 21 botol yang  akan diberikan kepada sebanyak 140 masjid.

Pemberian bingkisan Ramadhan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Bagian Kesra, Sekretariat Daerah Kota Palu.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga Wali Kota Palu menyerahkan secara simbolis paket kebersihan kepada 80 masjid yang merupakan bantuan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) berkerja sama dengan Unilever Indonesia melalui “Gerakan Masjid Bersih 2020.”

“Beberapa hari lalu, Ketua Umum DMI Sulawesi Tengah H. Baharuddin HT menyampaikan bahwa ada bantuan dari pengurus pusat berupa paket kebersihan. Ini bertepatan dengan kondisi saat ini di mana kita sedang mengalami pandemi virus Covid-19,” kata Hidayat.

Menurutnya, dalam menghadapi virus ini, tidak boleh terlalu takut dan khawatir, namun harus tetap waspada. Karena, kata dia, rasa takut yang berlebihan hanya akan menurunkan daya tahan tubuh sehingga berpotensi terjangkit virus tersebut.

Hidayat berharap kepada para imam masjid agar jangan menyebarkan berita-berita yang menimbulkan rasa takut berlebihan di tengah masyarakat, namun tetap memberikan informasi yang menyejukkan berdasarkan fakta disertai data akurat.

“Apalagi ini di bulan Ramadhan. Sudahilah berita-berita hoax, fitnah, bahkan yang mencaci maki. Mudah-mudahan kita semua tetap diberikan kesehatan dan semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu,” tandasnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Dg. Palabbi, Ketua Umum serta para Pengurus PW DMI Provinsi Sulawesi Tengah. (HAMID)