Pemkot Isi Jabatan Direktur PDAM

oleh
Wali Kota Palu, Hidayat

PALU – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akhirnya mengisi jabatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang ditinggalkan Isran A Umar karena telah berakhir masa kontraknya pada tanggal 25 April lalu.

Untuk mengisi posisi ini, Wali Kota Palu, Hidayat memilih Wawan sebagai Pelaksana tugas (Plt), sambil menunggu dilaksanakannya seleksi jabatan. Sebelumnya, Wawan bertugas sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Keuangan di PDAM Palu.

“Saya sudah menandatangani SK pengangkatan Plt itu yang akan menjalankan tugas-tugas yang sudah menumpuk pasca ditinggalkan pejabat lama,” kata Hidayat, belum lama ini.

Sesuai dengan peraturan, Pemkot masih diberi waktu sekitar 6 bulan untuk mencari direktur devinitif melalui mekanisme penyeleksian. Olehnya, dia berharap bisa menemukan ada figur yang tepat untuk mengisinya, menyusul beratnya persyaratan.

Adapun syarat yang dimaksud, diantaranya harus memiliki pengalaman, minimal 2 sampai 3 tahun di PDAM.

Dia menambahkan, dalam waktu beberapa pekan mendatang, pihaknya akan membentuk tim seleksi Direktur PDAM tersebut.

“Kita mengapresiasi kinerja direktur yang lama karena sudah cukup lama mengabdi. Yang bersangkutan kita tarik menjadi birokrat di ruang lingkup Pemkot,” tandasnya. (HAMID)

Donasi Bencana Sulbar