Pemkab Donggala Kembali Salurkan Bantuan Pangan kepada Warga Terdampak Covid-19

oleh -

DONGGALA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala, Sulawesi Tengah, kembali menyalurkan bantuan sosial pangan beras untuk masyarakat terdampak Covid-19, Kamis (27/08).

Setelah sebelumnya dilakukan di Kecamatan Banawa, maka kali ini penyalurannya dilakukan sekalgus di tiga kecamatan secara bersamaan, yakni Kecamatan Tanantovea, Labuan dan Sindue.

Penyerahannya dilakukan secara simnolus oleh Bupati Donggala, Kasman Lassa berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), tidak termasuk penerima bantuan PKH, Bantuan Penerima Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD).

Bupati mengatakan, Kabupaten Donggala masih berada pada zona hijau karena masyarakatnya disiplin dengan protokol kesehatan. Ia pun mengimbau kepada masyarakat boleh melakukan kegiatan namun tetap disiplin sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 seperti menyediakan cuci tangan, handsanitizer dan thermogun.

‘Adanya bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat. Semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 karena dengan adanya Covid-19 masyarakat tidak bisa melakukan pekerjaaan di luar rumah,” jelas Kasman.

Berdasarkan data yang ada, bantuan pangan beras di Kecamatan Tanantovea diserahkan kepada 888 KK pada 10 desa,  Kecamatan Labuan kepada  743 KK  di 7 desa dan Kecamatan Sindue diperuntukkan pada 1.110 KK dalam 13 desa.

Dalam penyerahan beras pada tiga kecamatan ditandai penandatanganan berita acara penyerahan bantuan dari Plt. Kepala Dinas Sosial Donggala, Akris Fattah kepada Camat Tanantovea, Labuan dan Sindue.

Turut hadir pada penyerahan bantuan pangan beras tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Reporter : Jamrin AB
Editor : Rifay