Peletakan Batu Pertama MDA Alkhairaat Palupi, Ini Harapan Ketua Utama Alkhairaat

oleh -

PALU – Ketua Utama Alkhairaat, H.S Alwi bin Saggaf Aljufri meletakkan batu pertama pembangunan gedung madrasah ibtidaiyah Alkhairaat Palupi, kota Palu, Sabtu (23/7) pagi.

Mengawali sambutannya, H.S Alwi bin Saggaf Aljufri memberikan apresiasi dan penghargaan kepada warga kelurahan Palupi atas kepedulian mereka terhadap MDA Alkhairaat yang sempat terbengkalai.

Pada kesempatan itu Habib Alwi mengutip hadits nabi yang artinya ” Barangsiapa yang tidak memiliki kepedulian dengan hal-hal perkaranya kaum muslimin, maka mereka bukan dari golonganku.”

Hadirnya madrasah kata Habib Alwi, memiliki peran penting ditengah masyarakat, karena madrasah itu tidak hanya mendidik anak-anak kita mengenal agama akan tetapi menjadi media untuk menjaga tatanan keagamaan yang sudah ada.

“Disini Ahlussunah Waljamaah, bermazhab Syafi’i, maka kehadiran madrsaah ini ikut menjaga tatanan budaya yang sudah ada disini, itulah peran madrasah ini,”tegasnya.

Habib menambahkan, jika dianalogikan,
madrasah ini ibarat sawah, tempat kita menanam padi, lumbung padinya adalah masjid, jika kita ingin masjid penuh, maka madrasah harus hidup.

“Madrasah ibtidaiyah Alkhairaat adalah peninggalan Guru Tua yang mengajarkan akhlak, budi pekerti serta keesaan Tuhan,” tutupnya.

Reporter : Ridwan Laki/Mustafa Saggaf Aljufri