PCNU Palu Ziarah di Makam Pembawa Aqidah Ahlusunnah wal Jama’ah

oleh -173 Kali Dilihat
Abdul Munim Godal dan sejumlah Banom NU berziarah di makam Pendiri Alkhairaat Habib Idrus bin Salim Aljufri. (FOTO: IST)

PALU – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palu, bersama sejumlah Badan Otonom (Banom). Berziarah ke sejumlah makam pembawa aqidah Ahlusunnah wal Jamaah (Aswaja) di Kota Palu, Jumat (29/01).

Kunjungan itu di antaranya, makam Pendiri Alkhairaat, Habib Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua) dan makam Syekh Abdullah Raqie (Datokarama). Kegiatan tersebut, masih dalam rangkaian Hari Lahir NU ke 95 Tahun.

Ketua PCNU Kota Palu, Abdul Munim Godal, menerangkan selain kegiatan ziarah ke makam, pihaknya juga telah melakukan penyomprotan disinfektan ke rumah-rumah ibadah di delapan kecamatan.  Selain itu, zikir akbar juga telah dilaksanakan sebagai upaya agar Indonesia mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu wataala.

“Kia memohon kepada Allah melalui Harlah ini,  insya Allah Indonesia bisa mendapatkan berkah  dari kegiatan-kegiatan yang sudah kami lakukan khsusunya di Kota Palu,” terang Abdul Munim Godal.

Munim mengatakan, di tengah wabah Covid-19  belum berakhir ini, pihaknya juga terus berusaha membantu pemerintah agar vaksin virus corona dapat diterima masyarakat. Selain itu kata dia, sebagai bentuk komitmen warga NU, pihaknya terus berupaya bersama-sama menjaga akidah Aswaja di tengah masyarakat.

“Karena tugas kami memang melayani umat, menjaga keaswajaan di masyarakat” tutupnya.

Reporter : Nanang IP
Editor : Yamin