Pasang Baliho Kandidat, Kades Mire Diadukan Warganya ke Panwascam

oleh -
Anggota Panwascam Ulubongka Rizan

TOUNA– Jika sebelumnya oknum kepala dusun Desa Kalia Kecamatan Talatako, Kabupaten Tojo Una-Una dipanggil Bawaslu karena memmposting gambar salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, kali ini giliran Kepala Desa Mire, Kecamatan Ulubongka, Tojo Una-Una yang harus berurusan dengan Panwascam, Kecamatan Ulubongka atas dugaan pemasangan baliho milik salah satu kandidat.

Anggota Panwascam Ulubongka Rizan, mengaku mendapatkan informasi dari warga Desa Mire, di mana ada keterlibatan kepala desa dalam pemasangan beberapa baliho salah satu pasangan calon.

“Berdasarkan informasi dari warga kepada Pengawas Desa Mire, Panwascam Ulubongka segera melakukan inventarisasi dan mengecek ke Desa Mire, terkait dugaan tidak netralnya kepala Desa Mire dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di kabupaten Tojo Una-Una,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya akan segera memanggil oknum Kades inisial F, untuk dimintai bahan keterangannya. Selanjutnya akan ditindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bilamana terdapat dugaan pelanggaran.

“Jadi kami sudah surati yang bersangkutan untuk mengambil bahan keterangan. Jika terbukti, maka segera kami tindak lanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Reporter: Safa’ad
Editor: Nanang