Musorkab 2 KONI Sigi Akan Digelar Besok

oleh -66 Kali Dilihat
Stering Comite (SC) Musorkab KONI Sigi Edison Tentenabi

SIGI – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-II Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sigi, akan digelar dan akan di ikuti 26 Cabang olahraga (Cabor) pada hari Sabtu (17/09).

Stering Comite (SC) Musorkab KONI Sigi Edison Tentenabi, mengatakan Musorkab KONI Sigi, merupakan agenda yang telah dijadwalkan jauh sebelumnya dan sempat tertunda.

“MUSORKAB KONI Sigi sempat tertunda di karenakan pandemi covid 19 di wilayah Sigi berada di level 4, dan diberlakukan PPKM sehingga kita masih menunggu redahnya pandemi covid,” ungkap Edison lewat MAL Online saaat ditemui di kantor KONI Sigi Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Jum’at (16/08).

Dalam Musorkab kali ini lanjutnya, akan menetapkan kepemimpinan KONI Sigi 5 tahun kedepan.

Edison menambahkan, Musorkab KONI Sigi megambil tema, penguatan organisasi dalam rangka peningkatan prestasi menuju Poprov ke-IX yang akan dilaksanakan di Kabupaten Buol tahun 2002.

“Tentunya kita berharap bersama, kepengurusan KONI yang baru nanti akan lebih memberikan semangat dan perhatian pada atlet maupun pembinaan Cabor di Wilayah Sigi,” terangnya.

Sampai dibukanya pendaftaran bakal calon Ketua KONI Sigi pada Musorkab KONI ke 2 ini, kata Edison, baru ada satu nama yang memasukan berkas yakni, Moh Agus Syawal. Agus Syawal sendiri adalah Ketua KONI Sigi saat ini, dan tidak menutup kemungkinan akan terpilih kembali secara aklamasi.

“Setelah kita membuka pendaftaran sebanyak dua kali, namun berkas yang masuk hanya satu orang saja,” ujarnya.

Terakhir Edison menyatakan, pelaksanaan Musorkab, berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Dan peserta yang hadir juga tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Reporter: Hady
Editor: Nanang