Mukernas Samarinda Sudah Siap

oleh -

PALU – Pengurus Besar (PB) Alkhairaat akan melaksanakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Provinsi Kalimantan Timur Samarinda 26 – 28 Februari 2024. Perhelatan ini akan diikuti seluruh pengurus Komisariat wilayah (Komwil) Provinsi dan Komisariaat Daerah (Komda) Kabupaten kota se Indonesia.

Ashar Hasyim salah satu panitia Mukernas mengatakan, kegiatan ini jauh sebelumnya telah direncanakan, dan hal-hal yang telah dirumuskan dalam Muktamar Besar Alkhairaat, yang dilaksanakan di Desa Kotarindau Kabupaten Sigi beberapa bulan lalu, akan dibahas kembali dalam program kerja PB Alkhairaat selama lima tahun ke depan.

“Kesiapan Mukernas Alkhairaat ini sudah sangat siap, dan pertemuan panitia serta Pokja intens dilakukan. Demikian pula koordinasi dengan panitia lokal yang ada di Kota Samarinda terus dilakukan, yang tentunya kita semua berharap Mukernas ini berjalan dengan lancar, ” kata Ashar.

Ashar Hasyim yang juga salah satu unsur pengurus dalam struktur PB Alkhairaat itu menambahkan, dalam Mukernas Alkhairaat ini ada banyak hal yang akan dibicarakan. Khususnya penguatan kelembagaan baik di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten kota, sehingga lembaga Alkhairaat berjalan sesuai dengan khittah Pendiri Alkhairaat Habib Idrus bin Salim Aljufri.

“Insya Allah Ketua Utama Alkhairaat Habib Alwi bin Saggaf Aljufri akan hadir langsung dalam Mukernas, dan kami masih menunggu informasi panitia yang saat ini di Jakarta, untuk kehadiran sejumlah Menteri yang akan hadir dalam Mukernas nanti,” ujarnya.

Reporter: Hady/Editor: Nanang