MUI Sigi Permantap Aqidah dan Fiqih Pegawai Syara

oleh
Bupati Sigi Menyerahkan buku Ratib Al-Hadad, kepada Ketua MUI Sigi, usai membuka acara Daurah Aqidah dan Fiqih di Aula Madinatul Ilmi Dolo, Sabtu malam. (FOTO: IST)

SIGI- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sigi menggelar Daurah Aqidah dan Fiqih untuk para imam atau pegawai syara di Kabupaten tersebut. Daurah itu itu dibuka oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan, di Aula Pasantren Madinatul Ilmi Dolo, Sabtu (12/09).

Kegiatan yang yang bekerjasama dengan Pemda Sigi itu mengusung tema, “Memantapkan wawasan keagamaan imam dan pegawai syara Masjid se-kabupaten Sigi melalui Daurah Aqidah dan Fiqih”.

Bupati Sigi Muhamad Irwan di kesempatan itu berharap, pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman para imam masjid dan pegawai syara mengenai aqidah dan fiqih.

Selain itu lanjutnya, Irwan mengingatkan, tugas para imam masjid untuk terus memberikan syiar dan dakwah rahmatan lil ‘alamin kepada masyarakat.

Tak lupa juga Irwan mengingatkan, imam masjid dan pegawai syara harus menanamkan nilai-nilai Pancasila, yang cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebab para imam masjid dan pegawai syara juga memiliki peran dalam menjaga kesatuan dan keutuhan negara Republik Indonesia, khususnya persatuan dan kerukunan bermasyarakat di Kabupaten Sigi,” harapnya.

Ketua MUI Kabupaten Sigi Habib Ali bib Hasan Aljufri, mengatakan, penguatan pada para imam dan pegawai syara ini sangatlah penting. Mengingat banyaknya persoalan masyarakat yang harus dilihat dari segi hukum Islam.

“Insya Allah pembekalan ini memberikan manfaat bagi para imam dan pegawai syara,” harap Habib Ali.

Reporter: Hady
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha