MUI Sigi: Pembunuh di Palolo Kelompok Sesat

oleh
Ketua MUI Sigi Habib Ali Hasan Aljufri

SiGI – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sigi, mengecam peristiwa yang terjadi di Dusun Tokelemo Desa Lembantongoa Kecamatan Palolo Jumat lalu, dan menewaskan sejumlah warga serta pembakaran rumah, yang menyebabkan warga setempat menjadi resah.

Ketua MUI Sigi, Habib Ali Hasan Aljufri, mengatakan, kejadian tersebut bukanlah merupakan anjuran, maupun ajaran dari agama manapun khususnya Agama Islam. Bahkan, mereka telah dianggap sesat.

“Kejadian tersebut tidak memiliki hubungan dengan agama Islam, melainkan mereka adalah kelompok yang memiliki ajaran sesat dan tidak memiliki nalar yang sehat. Karena itu saya mengajak seluruh warga Sigi kiranya terus menggalang solidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan,” kata Habib Ali Hasan, Ahad (29/11).

Pelaku tersebut merupakan orang-orang yang tidak memiliki rasa kemanusiaan, dan bukan cerminan dari agama Islam yang rahmatan Lil Alamin.

Habib Ali yang juga pimpinan Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo ini menambahkan, pihaknya mendukung penuh kepada aparat kepolisian maupun TNI untuk mengusut tuntas dengan cepat gerakan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Saya juga mengimbau seluruh masyarakat Sigi untuk tidak terprovokasi dan tersalut emosi atas kejadian itu, yang tujuannya hanya ingin memecah belah dan menggagu ketentraman beragama yang selama ini terbangun indah di Kabupaten Sigi,” ajaknya.

Reporter: Hady
Editor: Nanang

Donasi Bencana Sulbar